Header Ads

Tingginya Kandungan dan Manfaat yang Terdapat pada Garam Laut Mati

Kandungan dan Manfaat Garam Laut Mati - Laut mati telah sangat terkenal berada diperbatasan Yordania dan Israel. Disana, air lautnya mempunyai konsentrasi garam 10X lebih tinggi dibanding air laut pada umumnya. Susunan air pada laut mati juga sangat menakjubkan, ada beberapa tingkatan, seperti misalnya taraf tertinggi yaitu magnesium, natrium, kalium, bromida, sulfat dan kandungan mineral lainnya.




Saat ini, garam laut banyak digunakan sebagai bahan utama pada produk mandi misalnya bath salt. Komposisi bath salt adalah garam laut yang dicampur menggunakan minyak esensial, aroma penyegar & beberapa pewarna.

Bila dibandingkan dengan garam laut biasa, garam laut mati sebenarnya jauh lebih baik lantaran masih mengandung banyak mineral dan nutrisi yg umumnya tidak terdapat pada garam biasa, hal ini menciptakan garam laut mati memberikan lebih banyak manfaat tambahan.

Pada zaman dulu, tak jarang orang-orang berendam dilaut hanya agar mendapatkan manfaat alami dari air garam laut tersebut. Mungkin untuk orang yang bertempat tinggal berdekatan dengan lokasi pantai, hal tersebut tidaklah menjadi suatu hambatan jarak untuk dapat melakukannya kapan saja. Berbeda dengan orang yang berlokasi jauh dari pantai, maka hal tersebut tentunya menjadi salah satu hambatan untuk bisa menikmati manfaat dari kandungan air garam tersebut.

Sekarang, kita bisa dengan mudah mendapatkan manfaat dari garam laut hanya dengan menambahkannya ke bathup tanpa perlu jauh-jauh pergi berendam ke laut. Selain digunakan untuk kecantikan, garam laut juga mempunyai manfaat lainnya, seperti untuk kesehatan tubuh.

Hasil penelitian menyatakan bahwa garam laut dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung dengan cara mengatur tekanan darah & meminimalkan detak jantung yang tidak beraturan.

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari kandungan garam laut mati: 


  • Magnesium 


Kandungan magnesium yang di temukan pada garam laut mati adalah 15 kali lebih tinggi dibandingkan garam laut pada umumnya. Manfaat dari magnesium bisa menyembuhkan jaringan kulit rusak & menyediakan jaringan permukaan kulit baru dengan anti alergi yang penting untuk metabolisme sel.

  • Kalium 


Meningkatkan kalium oksidasi dan mengatur proses otot & sistem saraf. Kalium juga dapat membantu mengatur kelembaban kulit.

  • Bromida 


Konsentrasi bromida 50 kali lebih tinggi dari pada garam biasa. Manfaatnya menjadikan tubuh sangat rileks dan membantu memperbaiki sel kulit.

  • Bitumen 


Bitumen bisa bertindak sebagai zat anti-inflamasi atau anti radang, sehingga orang yg sedang dalam masa penyembuhan kulit dapat sembuh lebih cepat dengan jaringan kulit baru yang sehat.

  • Iodine 


Iodine dibutuhkan untuk memproduksi hormon tiroksin & juga penting untuk energi serta metabolisme sel.

  • Kalsium 


Kalsium dibutuhkan dalam memperkuat membran sel & membersihkan pori-pori. Hal ini yang juga dibutuhkan untuk memperbaiki jaringan di bawah kulit.

  • Zink 


Berperan penting pada regulasi enzim yang sangat baik untuk kesehatan kuku & rambut. 

Vitamin & zat-zat lainnya yang terkandung dalam garam laut mati akan menyerap pada tubuh. Manfaatnya membantu sirkulasi & metabolisme tubuh menjadi semakin baik. 

Tidak hanya itu, garam laut mati juga berkhasiat untuk mengobati beberapa masalah yang terdapat pada kulit seperti eksim, jerawat, rematik, sakit sendi & saraf. Selain itu, kandungan yang terdapat pada garam laut mati dapat melembabkan kulit serta meremajakan kulit dan menghilangkan zat berbahaya yang terdapat pada kulit. 

Selain terdapat banyak sekali manfaat seperti yang disebutkan di atas, garam laut juga mempunyai banyak manfaat apabila digunakan untuk mandi karena mengandung banyak sekali mineral dan nutrisi yg berguna bagi kulit. Jika dimasukkan kedalam air hangat, garam laut dapat membuka pori-pori dan akan menciptakan kulit menjadi lebih sehat berseri & awet muda. 

Tentunya kita juga ingin memiliki kulit cantik dan sehat dengan mengambil manfaat dari garam laut tersebut. Tak perlu pergi jauh ke Yordania hanya untuk merasakan khasiat dari garam laut mati, saat ini sudah banyak dipasarkan produk garam laut mati yang bisa kita dapatkan di produk-produk kecantikan atau apotik besar. 

Kita tidak perlu bingung atau repot harus membuat sendiri kombinasi garam laut, minyak esensial, dan aromaterapi untuk menggunakannya saat kita mandi. 

Gimana, makin penasaran dengan khasiat dari garam laut mati? Silahkan coba dan buktikan sendiri khasiat dan manfaat yang terdapat dari garam laut mati untuk kecantikan kulit anda. Salam Kulit Sehat Alami.


Dikutip dari berbagai Sumber


Atasi Kaki Belang dengan Bahan Alami

Belang pada kaki maupun Warna kaki yang gelap adalah salah satu masalah umum yang banyak orang pernah alami. Beberapa penyebab wa...

Diberdayakan oleh Blogger.