Header Ads

Atasi Kulit Wajah yang Kendur dengan Masker Alami

Atasi Kulit Wajah yang Kendur dengan Masker Alami



Banyak sekali faktor-faktor penyebab kulit wajah cepat mengendur. Ada faktor internal dan juga eksternal seperti polutan, stres karena pekerjaan, diet tidak sehat, bahan kimia dalam produk perawatan kecantikan kulit, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu Anda perlu melakukan perawatan ekstra jika ingin mendapatkan kulit yang sehat dan tampak lebih cerah.

Kulit mengendur, kusam dan kering dapat menghilangkan kepercayaan diri bagi kebanyakan orang khususnya wanita, oleh karena itu penting untuk menemukan solusi yang tepat dari masalah tersebut.

Dalam artikel kali ini, akan coba membahas tentang resep masker alami untuk membantu Anda yang sedang mengalami masalah kulit kendur. Cukup gunakan masker ini secara teratur selama kurang lebih dua bulan, untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, kenyal, bersinar dan putih alami, dan yang terpenting adalah bahan-bahan yang digunakan dan dibutuhkan 100% alami yang sangat aman tentunya untuk digunakan.

1. Masker pisang


Kupas satu buah pisang, lalu haluskan sampai halus. Tambahkan 2 sendok makan madu dan satu sendok makan gliserin ke dalam pisang yang sudah dihaluskan tadi. Aduk sampai rata, kemudian oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan air dingin sampai bersih. Gunakan masker ini 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan kulit sehat dan bercahaya lebih cepat. Buah pisang kaya akan lemak yang membantu melembabkan kulit dan juga dapat meningkatkan elastisitas kulit.

2. Makser putih telur


Telur adalah salah satu bahan paling umum yang biasa di gunakan untuk mengencangkan kulit wajah. Albumin yang ada di dalam telur dapat membantu untuk memutihkan dan mengencangkan kulit. Anda hanya perlu menyiapkan satu butir telur (ambil bagian putih telurnya saja) dan campurkan dengan dua sendok makan yogurt ke dalamnya. Oleskan masker ini pada wajah Anda dan biarkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Gunakan masker ini sekali saja dalam sehari untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat secara alami.

3. Masker yogurt dan lemon


Masker yogurt dan lemon adalah salah satu masker alami yang paling banyak digunakan untuk mengatasi masalah kulit kendur serta merawat kulit wajah Anda agar tetap kencang. Kedua bahan alami ini dapat membantu Anda melembabkan kulit dan juga mencegah penuaan dini pada kulit dengan mudah. Ambil satu cangkir yogurt dan tambahkan 2 sendok makan air perasan lemon ke dalamnya atau tambahkan juga satu sendok makan minyak zaitun ke dalamnya dan aduk sampai rata. Oleskan pada wajah Anda secara merata, diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

4. Masker alpukat dan madu


Alpukat adalah salah satu buah yang kaya akan protein, vitamin juga anti oksidan. Hal ini sangat baik untuk membantu memperbaiki tekstur kulit dan juga meningkatkan kesehatan kulit secara alami. Menggunakan masker alpukat dengan tambahan madu adalah kolaborasi sempurna, karena memberikan suplai kolagen yang penting untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kendur. Ambil satu buah alpukat lalu tumbuk sampai halus, setelah itu tambahkan sedikit madu ke dalamnya. Campur kedua bahan tersebut sampai halus dan merata. Oleskan pada wajah Anda, lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit, setelah itu bersihkan dengan air hangat sampai bersih.

Demikianlah beberapa cara alami untuk mengatasi kulit wajah yang kendur dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk digunakan, agar kulit wajah terlihat lebih sehat cantik alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Atasi Kaki Belang dengan Bahan Alami

Belang pada kaki maupun Warna kaki yang gelap adalah salah satu masalah umum yang banyak orang pernah alami. Beberapa penyebab wa...

Diberdayakan oleh Blogger.