Header Ads

Atasi Kaki Belang dengan Bahan Alami


Atasi Kaki Belang dengan Bahan Alami


Belang pada kaki maupun Warna kaki yang gelap adalah salah satu masalah umum yang banyak orang pernah alami. Beberapa penyebab warna kaki menghitam yang paling umum adalah karena kaki terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung, polusi, sirkulasi darah yang buruk, kondisi cuaca ekstrim, penggunaan bahan kimia, kekeringan dan juga gesekan.

Karena kaki adalah bagian tubuh yang paling sering terkena paparan sinar matahari, maka wajar saja jika bagian kaki sangat mudah memiliki warna yang lebih cokelat dari bagian tubuh lain-nya. Oleh karenanya, diperlukan perawatan ekstra untuk tetap menjaga keindahan serta kecantikan warna kulit kaki Anda.

Jika kaki kita memiliki warna yang cerah atau tidak belang kecokelatan maka kita pun menjadi lebih percaya diri dan tidak memiliki masalah jika ingin menggunakan sandal jepit ataupun sepatu hak tinggi kesayangan Anda. Namun jika Anda yang mempunyai warna kaki yang belang, tentu hal tersebut akan menjadi suatu masalah. Ketika hal tersebut terjadi, mungkin Anda lebih cenderung untuk menggunakan sepatu yang tertutup dibandingkan menggunakan sepatu hak tinggi dan atau sendal jepit kesayangan Anda.

Pada artikel kali ini akan membahas tentang solusi untuk masalah tersebut. Tips kali ini cukup mudah mudah untuk dilakukan demi mendapatkan warna kulit kaki yang indah dan sehat secara alami. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana dan hanya perlu menyiapkan beberapa bahan alami yang memiliki kemampuan untuk menghilangkang warna kulit gelap pada kaki.

Berikut adalah beberapa cara efektif yang mudah untuk menyingkirkan warna gelap atau belang pada kaki Anda dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, aman juga sederhana.

1. Gula Dan Lemon


Scrubbing merupakan bagian penting untuk menyingkirkan warna gelap pada kaki. Ini sangat membantu menghilangkan warna gelap di kaki. Rendam kaki Anda dalam air hangat. Potong lemon menjadi dua bagian. Tabur gula di atasnya dan gosokan pada bagian kaki yang gelap selama kurang lebih 5 menit. Bilas kaki Anda dan oleskan pelembab ringan.

2. Susu


Sekarang asam laktat dalam susu dapat membantu untuk memperbaiki tekstur kulit. Metode ini tidak hanya mencerahkan warna kulit, namun juga membuat kulit lembut dan halus. Kelopak mawar juga dapat ditambahkan ke dalam susu untuk manfaat tambahan.

3. Tepung


Tidak banyak yang tahu bahwa tepung memiliki kemampuan untuk memudarkan warna gelap pada kaki. Caranya, campur tepung dengan sedikit jus tomat, jus lemon dan jus mentimun, campurkan sampai rata. Kemudian oleskan campuran tadi ke bagian kaki yang gelap. Lalu gosok-gosok lembut dan bilas setelah beberapa saat untuk menyingkirkan warna belang pada kaki.

4. Cuka sari apel


Cuka sari apel dapat mengobati segala macam masalah kulit, juga termasuk masalah warna belang pada kulit. Vitamin dan mineral yang ada di dalamnya membantu untuk menyingkirkan warna gelap di kaki dan juga menjadikan kulit lebih cerah dan bersih. Campur cuka dengan jumlah yang sama dengan air. Rendam kaki Anda dalam campuran ini, kemudian bilas sampai bersih.

5. Minyak Zaitun dan Gula


Campuran minyak zaitun dan gula adalah kombinasi terbaik untuk menyingkirkan warna belang pada kulit kaki serta dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada kaki. Campurlah minyak zaitun dengan gula, lalu oleskan pada kaki, diamkan beberapa saat. Lalu kemudian setelah itu kelupas dari kaki Anda dan cuci kaki sampai bersih. Lakukan secara rutin dan teratur selama beberapa periode untuk menghilangkan warna belang pada kulit kaki Anda.

6. Baking soda dan susu


Kombinasi baking soda dan susu dapat bekerja sebagai suatu keajaiban dalam mengobati warna kulit kaki yang gelap. Campur baking soda dengan susu. Oleskan campuran tersebut pada kaki. Biarkan selama beberapa lama dan kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Demikianlah beberapa cara untuk mengatasi warna kulit kaki yang belang dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Referensi dari berbagai sumber.



Atasi Kaki Belang dengan Bahan Alami

Belang pada kaki maupun Warna kaki yang gelap adalah salah satu masalah umum yang banyak orang pernah alami. Beberapa penyebab wa...

Diberdayakan oleh Blogger.