Header Ads

Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Kunyit Yang Baik untuk Kecantikan Kulit - Tidak hanya untuk membuat warna makanan terlihat lebih cantik, bila kita telusuri lebih jauh lagi ternyata kunyit memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Tumbuhan rempah-rempah yang berasal dari kawasan Asia Tenggara ini sebenarnya sudah lama sekali dimanfaatkan sebagai obat tradisional.

Apa saja sih manfaat yang luar biasa dari kunyit untuk kecantikan kulit Anda? Simak terus pembahasan-nya.





1. Membantu mencerahkan kulit

Salah satu manfaat dari kunyit yaitu untuk kecantikan kulit. Kunyit bisa membantu kulit Anda tampak lebih cerah. Disamping itu, kunyit memiliki nutrisi yang diyakini dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit kusam, dan menyamarkan noda hitam. Jika Anda berminat untuk mencerahkan kulit dengan cara memanfaatkan khasiat dari kunyit, sebaiknya gunakanlah masker kunyit secara rutin dan teratur.

2. Membantu mencegah penuaan dini

Siapa sih yang gak ingin terlihat awet muda terus menerus? Sepertinya tak ada kan? Jika Anda ingin awet muda dan kulit terlihat lebih bersih dan segar, Anda bisa memilih kunyit sebagai bahan alami yang bisa Anda manfaatkan. Selain bermanfaat untuk membantu mencegah penuaan dini, kandungan zat antioksidan yang terdapat pada kunyit juga diyakini bisa membantu kulit lebih sehat dan cantik.

3. Membantu mengatasi kulit berminyak

Pada umum-nya kulit akan tampak lebih berminyak dan kusam ketika berada pada kondisi cuaca yang panas. Tidak hanya berminyak, masalah kesehatan kulit lainnya juga akan lebih rentan terjadi, seperti pori-pori tersumbat kotoran yang akhirnya memicu timbulnya jerawat dan komedo. Jika Anda ingin mengatasi kulit berminyat dengan bahan-bahan alami, Anda bisa memilih kunyit sebagai pilihan ang tepat.

4. Membantu mengatasi jerawat

Manfaat kunyit yang lain-nya adalah kunyit dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah jerawat. Para ahli telah mengungkapkan bahwa kandungan nutrisi pada kunyit bisa membantu mengatasi masalah jerawat. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengatasi jerawat dengan kunyit.

Selain ke 4 manfaat pada kunyit yang telah dibahas diatas, masih banyak lagi manfaat kunyit lain-nya bagi kecantikan kulit Anda. Manfaat lain tersebut diantaranya adalah kunyit dapat menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengatasi pigmentasi pada kulit, dan bantu kulit terbebas dari bahaya sinar UV A atau UV B.

Itulah beberapa manfaat yang terdapat pada kunyit untuk perawatan dan kecantikan kulit secara alami.  Semoga informasi pada pembahasan kali ini bermanfaat. Terimakasih.


Atasi Kaki Belang dengan Bahan Alami

Belang pada kaki maupun Warna kaki yang gelap adalah salah satu masalah umum yang banyak orang pernah alami. Beberapa penyebab wa...

Diberdayakan oleh Blogger.