Header Ads

Manfaat Bagi Wanita Yang Tidak Suka Memakai Make-up

Ini Manfaat Wanita yang Tidak Suka Memakai Make-up Tebal – Bagi sebagian besar wanita, make-up adalah salah satu kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan. Tanpa make-up, seorang wanita biasanya akan merasa kurang percaya diri apalagi ketika hendak bepergian. Bahkan ada sebagian wanita yang juga menggunakan make-up dengan sangat tebal hanya untuk terlihat lebih cantik, walaupun hanya bersifat sementara. Padahal, tanpa make-up sekalipun seorang wanita bisa juga terlihat tampak lebih cantik.


Penggunaan make-up yang berlebihan sebenarnya sangatlah tidak disarankan dan memang hal tersebut tidak baik untuk kesehatan kulit. Jika memang Anda diharuskan untuk menggunakan make-up, lebih baik gunakan make-up yang tipis saja yang lebih mendekati natural. Berikut adalah beberapa manfaat dari penggunaan make-up tipis.




1. Mengurangi Risiko Terkena Masalah pada Kulit


Banyak sekali kosmetik yang beredar dipasaran. Mulai dari yang berbahan alami, sampai kosmetik yang menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya sekalipun bisa dengan mudah Anda dapatkan dengan mudah. Namun, bukan berarti semua itu dilarang, melainkan cara menggunakannya yang harus Anda perhatikan. Bila Anda hendak memakai make-up, sebaiknya pakailah make-up yang tipis cenderung natural. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko terkena masalah pada kulit, seperti jerawat, kulit kering, dan yang lainnya.


2. Tampak Lebih Cantik Alami


Penggunaan make-up tebal sebenarnya bukan menjadikan wajah Anda terlihat cantik, akan tetapi hal itu dapat membuat kecantikan alami Anda terhalangi. Bila Anda ingin terlihat lebih cantik dan segar alami, sebaiknya gunakanlah make-up se-natural mungkin. Perlu Anda ketahui bahwa kebanyakan pria lebih menyukai wanita yang tidak menggunakan make-up yang berlebihan.


3. Hemat Waktu


Seorang wanita biasanya membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk menggunakan kosmetik. Hal ini tentu saja sangat merugikan. Kalau sekiranya Anda memilih menggunakan make-up sewajarnya, mungkin Anda tidak perlu banyak menghabiskan waktu hanya untuk sekedar menggunakan kosmetik saja. Bahkan Anda bisa mempunyai lebih banyak waktu yang bisa digunakan untuk melakukan hal lain yang lebih penting dan bermanfaat tentunya.


4. Mengurangi Biaya Pengeluaran


Seperti yang Anda ketahui bahwa harga kosmetik tidaklah murah. Bagaimana jika saat ini Anda menggunakan banyak kosmetik? Tentu biaya yang dikeluarkan pun tidak akan sedikit bukan? Apalagi jika produk kosmetik tersebut habis atau kadaluwarsa, tentu saja Anda harus membeli kembali. Dengan membiasakan diri untuk menggunakan make-up tipis, setidaknya Anda masih bisa menghemat biaya pengeluaran Anda untuk hal lainnya seperti membeli kebutuhan yang dirasa cukup penting selain kebutuhan untuk wajah saja.


Setelah diamati lebih lanjut, ternyata memang benarkan, kalau make-up tipis itu mempunyai banyak sekali manfaatnya? Maka mulai dari sekarang Anda bisa coba menggunakan make-up sewajarnya, karena make-up itu bukan satu-satunya faktor yang membuat Anda terlihat lebih cantik lho… Masih ada banyak hal lain yang bisa membuat Anda terlihat lebih cantik alami luar maupun dalam. Semoga bermanfaat.



Referensi dari berbagai sumber.



Atasi Kaki Belang dengan Bahan Alami

Belang pada kaki maupun Warna kaki yang gelap adalah salah satu masalah umum yang banyak orang pernah alami. Beberapa penyebab wa...

Diberdayakan oleh Blogger.