Header Ads

Makanan yang dapat Membantu Bebaskan Kulit Dari Radikal Bebas

Makanan yang dapat Membantu Bebaskan Kulit Dari Radikal Bebas - Kulit merupakan salah satu organ tubuh terpenting yang berfungsi untuk melindungi juga menutupi permukaan tubuh. Karena kulit mempunyai peranan yang sangat penting, maka sudah semestinya bagi Anda untuk selalu memperhatikan kesehatan kulit.

Selain untuk melindungi tubuh, kulit juga merupakan salah satu hal yang bisa dibanggakan, bila kulit tampak bersih dan juga sehat. Seperti yang Anda ketahui bahwa tidak semua orang terlahir dengan memiliki kulit cantik, bersih dan juga sehat. Bahkan, model-model kelas dunia sekalipun belum tentu memiliki kulit cantik dan sehat tanpa melakukan perawatan.

Pada umumnya, radikal bebas merupakan salah satu penyebab utama yang bisa memicu timbulnya gangguan kesehatan pada kulit. Radikal bebas ini bisa dihasilkan dari berbagai faktor, seperti asap rokok, sinar ultra violet, jenis makanan tertentu, bahkan bisa juga dihasilkan oleh metabolisme tubuh Anda sendiri.

Sebenarnya, tubuh Anda sendiri pun mampu untuk menetralisir radikal bebas tersebut. Hanya saja bila jumlahnya terlalu banyak, maka tubuh Anda pun akan kewalahan untuk mengatasinya. Untuk mengatasi radikal bebas yang dapat mengancam kesehatan dan kecantikan kulit Anda, maka solusi yang tepat adalah bisa juga dengan mengkonsumi beberapa jenis makanan sehat berikut ini.

1. Buah Delima



delima

Buah delima memang unik, karena jumlah daging buahnya tidak sebanding dengan jumlah bijinya yang bisa dibilang cukup banyak sekali. Meskipun daging buahnya sedikit, akan tetapi buah ini sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Disamping itu, mengkonsumsi buah delima juga bermanfaat untuk membuat kulit Anda supaya tampak lebih halus. Tahukah Anda mengapa buah delima baik untuk kesehatan kulit? Hal ini dikarenakan buah  delima kaya akan vitamin C, polifenol, asam ellagic dan punicalagin yang bermanfaat untuk mengatasi sel-sel kulit rusak yang disebabkan oleh radikal bebas.

2. Buah Semangka



semangka


Anda tentunya tidak asing lagi dengan buah yang satu ini? Buah semangka menyimpan banyak nutrisi penting yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu buah semangka juga memiliki kandungan vitamin C dan lycopene yang bersifat sebagai antioksidan. Sifat antioksidan ini tentu saja sangat penting karena ia mampu menangkal radikal bebas yang sekaligus dapat menyeimbangkan nutrisi dalam kulit.

Tidak hanya itu, buah semangka juga mengandung potasium yang baik untuk melancarkan peredaran darah. Bila peredaran darah berjalan lancar, maka kulit Anda pun akan memperoleh oksigen lebih banyak sehingga tentu akan mencegah kulit Anda dari kusam dan gelap.

 

3. Minyak Zaitun



buah zaitun


Anda masih menggunakan minyak sayur untuk memasak masakan? Mulai sekarang cobalah untuk beralih menggunakan minyak zaitun yang dipercaya lebih kaya akan kandungan antioksidannya. Kandungan antioksidan pada minyak zaitun tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit saja, melainkan bermanfaat pula untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung serta membantu meningkatkan sirkulasi darah.

 

4. Teh Hijau



teh hijau


Siapa yang tidak kenal dengan minuman yang satu ini? Teh hijau merupakan salah satu minuman menyehatkan yang kaya akan polifenol. Dengan kandungan polifenol tersebut kulit Anda akan lebih terjaga dari munculnya jerawat, flek hitam dan keriput yang dipengaruhi oleh sinar matahari. Selain itu teh hijau juga mempunyai catechin yang bermanfaat untuk mengatasi terjadinya kerusakan kulit akibat sinar ultra violet.


Bagaimana, sekarang Anda sudah tahukan cara mencegah kulit dari radikal bebas? Tunggu apalagi, jaga kesehatan kulit Anda sekarang juga ya. Semoga Bermanfaat.


Referensi dari berbagai sumber.



Atasi Kaki Belang dengan Bahan Alami

Belang pada kaki maupun Warna kaki yang gelap adalah salah satu masalah umum yang banyak orang pernah alami. Beberapa penyebab wa...

Diberdayakan oleh Blogger.