Header Ads

Atasi Masalah Pada Kulit Wajah Dengan Lidah Buaya


Manfaat dari Lidah Buaya untuk Kulit Wajah


Sudah mejadi rahasia umum, bahwa hampir semua orang pasti menginginkan terlihat sempurna dari ujung rambut sampai ujung kaki, khususnya pada wajah. Namun, masalah yang sering menyerang kulit wajah seperti pigmentasi, kulit gelap, noda, lingkaran hitam, jerawat, dll, adalah masalah yang paling umum dan sering mencuri keindahan kulit dan dapat membuat diri kita menjadi sedikit kusam dan kurang menarik. Namun sekarang, semua masalah itu sangatlah mudah untuk di atasi.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami adalah sangat memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan membuat kulit Anda tampak lebih sehat dan cerah alami. Bahan alami untuk menjawab semua masalah tadi adalah dengan lidah buaya. Siapa sangka jika bahan alami ini dapat digunakan untuk mengobati segala macam masalah-masalah kulit.

Kandungan alami lidah buaya adalah bahan yang paling efisien dalam membuat kulit terlihat bercahaya secara alami.

Selain itu lidah buaya juga di kenal sebagai bahan alami yang serbaguna dan sangat cocok untuk semua jenis kulit. Bahan ini dapat dicampur dengan bahan-bahan lainnya seperti yoghurt, lemon, air mawar, tergantung pada jenis kulit dan masalah kulit yang di alami.

Dalam artikel kali ini akan memberikan beberapa kegunaan lidah buaya untuk mengatasi masalah pada kulit wajah.




1. Memutihkan kulit wajah


Kebanyakan kulit yang menghitam terjadi karena terkena paparan sinar matahari secara langsung yang berlebihan. Masalah ini dapat diatasi dengan menggunakan manfaat dari lidah buaya. Campur aloe vera dengan jus lemon. Oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah. Biarkan selama beberapa menit kemudian bilas sampai bersih untuk menyingkirkan warna gelap tersebut.

2. Menghilangkan noda di wajah


Pigmentasi dan noda pada wajah sepertinya bagi sebagian orang beranggapan hal tersebut cukup dapat mengurangi kecantikan pada wajah. Lidah buaya mampu membantu Anda untuk mendapatkan kembali kulit cerah dan bersih. Campurkan lidah buaya dengan air mawar. Oleskan pada kulit, biarkan selama beberapa saat lalu bilas dengan air hangat.

3. Cocok untuk kulit berminyak


Lidah buaya adalah bahan alami yang paling cocok untuk jenis kulit berminyak. Bahan ini membantu meremajakan kulit berminyak dan juga dapat mengurangi kadar minyak di wajah. Campur gel lidah buaya dengan madu. Oleskan pada wajah lalu biarkan selama beberapa saat kemudian bilas secara menyeluruh sampai bersih.

4. Untuk kulit sensitif


Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, campurkan beberapa gel lidah buaya dengan jus mentimun, yoghurt dan minyak mawar. Oleskan campuran ketiga bahan tersebut pada wajah dan leher Anda. Biarkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air. Ini adalah masker alami yang paling efektif yang dapat digunakan untuk menyingkirkan kotoran-kotoran pada wajah serta membantu menyingkirkan alergi pada kulit serta noda kemerahan akibat alergi pada kulit.

5. Untuk detoks


Tak banyak orang yang mengetahui bahwa lidah buaya juga dapat digunakan sebagai bahan untuk mendetoksifikasi kulit. Caranya sangat mudah, campurkan beberapa gel lidah buaya dengan air jeruk nipis serta buah mangga yang sudah di haluskan dengan blender terlebih dahulu. Oleskan campuran bahan tersebut ke seluruh bagian wajah. Diamkan selama beberapa saat lalu bilas dengan air sampai bersih.

6. Mengangkat sel kulit mati


Lidah buaya dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Hal ini juga dapat membantu untuk mencerahkan warna kulit wajah. Campur gel lidah buaya dengan mentimun yang sudah di haluskan terlebih dulu. Gunakan keseluruh wajah. Diamkan selama beberapa waktu kemudian bilas sampai bersih.

Itulah beberapa kegunaan dan manfaat dari lidah buaya untuk mengatasi masalah pada kulit wajah. Bagi Anda wanita sibuk yang tidak memiliki waktu banyak untuk pergi ke salon dan perawatan wajah, maka tips di atas bisa Anda coba dengan menerapkan cara-cara tersebut di rumah. Selain biaya yang lebih terjangkaucara tersebut cukup mudah dan praktis, bisa Anda lakukan kapan saja Anda mau. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.




Atasi Kaki Belang dengan Bahan Alami

Belang pada kaki maupun Warna kaki yang gelap adalah salah satu masalah umum yang banyak orang pernah alami. Beberapa penyebab wa...

Diberdayakan oleh Blogger.