Header Ads

Kesalahan-kesalahan Mencuci Wajah

Kesalahan-kesalahan Dalam Mencuci Wajah - Salah satu cara untuk membuat kulit wajah tetap bersih selalu adalah dengan rajin mencuci wajah. Apalagi ketika Anda melakukan ritual wajib yang menyehatkan ini sebelum tidur, bisa dipastikan kotoran-kotoran yang menghalangi proses peremajaan kulit akan terangkat, sehingga nantinya kulit wajah Anda akan lebih sehat dan bersih.

Mencuci wajah memang penting dan itu akan sangat memberikan manfaat apabila dilakukan dengan tata cara yang tepat. Jika Anda hanya mencuci wajah dengan cara asal-asalan, bukan manfaat yang akan didapatkan nantinya, melainkan masalah kulit yang akan Anda dapatkan kedepannya. Apakah Anda sudah tahu apa saja kesalahan-kesalahan yang paling sering dilakukan pada saat mencuci wajah? Berikut terdapat beberapa kesalahan mencuci wajah yang bisa memberikan dampak buruk terhadap kulit wajah jika sering Anda lakukan.




1. Produk pembersih wajah yang tidak cocok


Saat ini ada banyak sekali produk facial foam atau sabun pembersih wajah mulai dari harga yang murah sampai dengan harga yang mahal. Murah dan mahalnya suatu produk kecantikan yang Anda beli tidak menjamin akan memberikan hasil yang maksimal untuk wajah Anda. Facial foam yang digunakan oleh teman Anda kemudian memberikan hasil yang bagus diwajahnya belum tentu juga cocok untuk kulit Anda. Oleh karena itu sebelumnya pastikan produk kecantikan yang akan Anda gunakan cocok dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Sebelum menentukan produk kecantikan yang akan Anda gunakan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada pakar atau yang ahli di bidangnya.

2. Terlalu sering mencuci wajah 


Mencuci wajah memang baik, namun jika dilakukan terlalu sering maka dapat menimbulkan masalah bagi kulit Anda. Terlalu sering mencuci wajah dalam sehari akan menghilangkan minyak alami kulit yang keberadaannya itu sangatlah dibutuhkan oleh kulit wajah. Minyak alami kulit ini tentu saja bermanfaat untuk melindungi kulit dari terjadinya iritasi pada kulit wajah.

3. Suhu air yang salah


Mencuci wajah yang paling tepat adalah dengan menggunakan air yang memiliki suhu normal. Terlalu sering mencuci wajah dengan menggunakan air hangat tidak disarankan karena hal itu akan menjadikan kulit wajah semakin kering. Bila memang kondisi membuat Anda terpaksa harus mencuci wajah dengan menggunakan air hangat, sebaiknya air hangat yang digunakan lebih cenderung terasa dingin.

4. Menggunakan scrub terlalu sering


Menggunakan scrub memang bermanfaat untuk melepaskan sel-sel kulit mati pada wajah Anda. Namun pemakaian scrub ini sebaiknya dilakukan cukup sekali saja dalam seminggu. Karena, menggunakan scrub terlalu sering akan membuat kulit Anda lebih mudah mengalami iritasi.

5. Handuk kasar


Setelah mencuci wajah biasanya seseorang akan menggunakan handuk untuk mengeringkannya. Nah, untuk mengiringkan wajah yang baru dicuci sebaiknya gunakanlah handuk halus kemudian cukup dengan menepuk-nepukannya ke wajah Anda. Hindari pemakaian handuk kasar apalagi mengeringkannya dengan cara menggosok-gosok wajah yang baru dicuci. Bahkan jika memungkinkan, setelah mencuci wajah biarkan wajah kering dengan sendirinya tanpa harus mengeringkannya dengan menggunakan handuk.

Dari 5 kesalahan diatas, menurut Anda kesalahan-kesalahan mana saja yang paling sering Anda lakukan ketika mencuci kulit wajah? Nah mulai dari sekarang harus lebih berhati-hati lagi dalam hal membersihkan wajah. Karena meskipun mencuci wajah itu baik, akan tetapi kalau cara yang dilakukannya tidak tepat maka sama saja akan memberikan dampak buruk terhadap kulit wajah Anda. Semoga Bermanfaat.

Atasi Kaki Belang dengan Bahan Alami

Belang pada kaki maupun Warna kaki yang gelap adalah salah satu masalah umum yang banyak orang pernah alami. Beberapa penyebab wa...

Diberdayakan oleh Blogger.