Header Ads

Manfaat Melon untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Buah Melon Yang Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Masih banyak orang yang tidak sadar akan manfaat buah melon untuk kesehatan juga kecantikan. Buah melon memiliki rasa manis dan segar sehingga banyak orang yang membuatnya menjadi minuman jus melon maupun menjadikannya sebagai makanan penutup.


Manfaat Melon untuk Kecantikan dan Kesehatan



Pada hari-hari tertentu, misalnya pada bulan puasa. Buah melon lebih dominan digunakan sebagai makanan pencuci mulut karena rasanya yang manis dan juga menyegarkan. Buah melon merupakan salah satu jenis buah-buahan yang banyak mengandung air. Tidak hanya itu, buah melon juga memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan.


Jika dikonsumsi secara rutin, buah melon memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan.


1. Menjaga mata tetap sehat


Buah melon mengandung cukup banyak vitamin A, sehingga sangat bagus untuk membuat mata Anda tetap sehat. Dalam satu buah melon saja, kebutuhan akan vitamin A harian Anda dapat terpenuhi hingga 25%. Selain untuk kesehatan mata, vitamin A pada buah melon juga baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

2. Mencegah kanker


Buah melon mengandung likopen yang bermanfaat untuk membunuh sel-sel jahat yang bisa memicu kanker. Selain itu, dengan rutin mengkonsumsi buah melon Anda juga dapat meminimalisir risiko terkena penyakit jantung.

3. Membantu melancarkan proses pencernaan


Sama seperti buah-buahan yang lain, buah melon juga memiliki kandungan serat yang dapat membantu melancarkan proses pencernaan Anda. Maka jika Anda sedang mempunyai masalah pada sistem pencernaan atau Anda merasa kesulitan saat buang air besar, maka dengan mengkonsumsi buah melon adalah salah satu solusinya.

4. Mencerahkan wajah


Anda mungkin belum mengetahui bahwa buah melon juga dapat membuat wajah Anda tampak lebih cerah alami. Hal ini karena buah melon cukup memiliki banyak kandungan air. Jika Anda mengkonsumsinya secara rutin, maka sel-sel kulit mati yang ada pada tubuh Anda akan dibersihkan secara menyeluruh oleh kandungan yang terdapat pada buah melon.

5. Menjaga kesehatan kulit

Beberapa penelitian mengungkapkan, bahwa buah melon ternyata mempunyai kolagen didalamnya. Untuk kesehatan kulit, kandungan kolagen ini sangatlah dibutuhkan oleh tubuh karena bisa membantu mempercepat proses regenerasi kulit dan pelepasan sel-sel kulit mati.


Itulah beberapa manfaat dari buah melon yang tidak hanya baik untuk kesehatan namun juga baik bagi kecantikan kulit dan wajah Anda. Oleh karena itu, jangan lupa untuk rutin mengkonsumsi buah yang satu ini ya. Semoga Bermanfaat.


Atasi Kaki Belang dengan Bahan Alami

Belang pada kaki maupun Warna kaki yang gelap adalah salah satu masalah umum yang banyak orang pernah alami. Beberapa penyebab wa...

Diberdayakan oleh Blogger.